iklan

INILAH Cara Memasak Cumi Cumi Agar Tidak Alot dan Juga Tidak Alot. Sehingga Nikmat Saat Dimakan

ADSENSE Link Ads 200 x 90
ADSENSE 336 x 280

VidioMasakan
- Siapa yang tak kenal dengan Cumi Cumi yang merupakan makanan laut yang kaya akan protein dan kandungan gizi yang baik untuk tubuh.

Cumi Cumi ini telah banyak digunakan sebagai olahan masakan seperti tumis, sup, gulai dan masih banyak lagi. Salah satu makanan seafood ini memang memiliki rasa yang lezat dan enak jika diolah. Namun jika mengolah daging Cumi Cumi dengan tidak tepat maka akan memnghadilka daging yang keras dan sedikit alot.

Nah bagi Bunda pembaca yang pernah mengolah daging cumi yang sedikit alot, kali ini saya akan berbagi tips memasak Cumi Cumi agar empuk dan tidak alot serta tidak bau amis.

Sebenarnya memasak daging Cumi Cumi ini gampangg-gampang susah. Mudah jika sobat mengetahui cara mengolahnya dan tentunya susah jika kurang faham mengolah cumi. Cumi Cumi akan menjadi alot dan keras saat dimakan jika memasaknya terlalu lama. Hal ini tentunya karena kandungan protein yang cukup banyak dalam Cumi.

Untuk itu cara memasak dan waktu memasak Cumi menjadi perhatian khusus. Nah bagi anda yang gemar mengolah Cumi-cumi, simak Tips Memasak Cumi Cumi agar empuk dan tidak alot serta tidak bau amis berikut ini.

- Masak cumi dengan waktu yang singkat saja. Waktu idealnya sekitar 3 menit saja

- Jika terlanjur memasak dalam waktu lama maka masak terus cumi hingga 30 menit supaya dagingnya dapat menjadi lunak kembali

- Setelah memasak atau merebus Cumi, segera mungkin angkat dan masukkan cumi dalam air dingin. Hal ini akan membuat daging cumi empuk dan tidak alot

- Untuk sobat yang membuat sup cumi, ada baiknya memasak cumi secara terpisah dari bahan-bahan lainnya

- Supaya cumi tidak amis, bersihkan cumi dari selaputnya lalu lumuri dengan air jeruk

- Untuk sobat yang memasak tumis cumi, maka masak lebih dulu bumbunya, lalu masukkan cumi terakhir kali saat semua bumbu akan matang

Sangat mudah bukan untuk membuat daging Cumi-cumi empuk dan tidak alot saat dimakan. Tips memasak cumi agar empuk diatas dapat anda praktekkan saat anda akan memasak daging cumi misalnya gulai cumi, tumis cumi maupun sup cumi. Rasa empuk, tidak alot dan tidak amis tentu siap membangkitkan selera makan anda yang gemar masakan seafood terutama cumi yang kaya akan protein ini.

Demikian yang dapat saya sampaikan mengenai tips memasak Cumi Cumi agar empuk dan tidak alot untuk sobat pembaca sekalian. Semoga saja infomasi diatas dapat membantu anda dapam memasak cumi sebagai sajian menu untuk keluarga kesayangan anda. Akhir kata happy cooking yah Bunda.

Sumber: Duniainter.net

ADSENSE 336 x 280 dan ADSENSE Link Ads 200 x 90

0 Response to "INILAH Cara Memasak Cumi Cumi Agar Tidak Alot dan Juga Tidak Alot. Sehingga Nikmat Saat Dimakan"

Posting Komentar