iklan

Resep dan Cara Membuat Keripik Bayam Pedas Gurih dan Renyah. Anti Alot

ADSENSE Link Ads 200 x 90
ADSENSE 336 x 280

VidioMasakan - Bayam merupakan tumbuhan yang biasa ditanam untuk dikonsumsi daunnya sebagai sayuran hijau. Tumbuhan ini berasal dari Amerika tropik namun sekarang tersebar ke seluruh dunia. Tumbuhan ini dikenal sebagai sayuran sumber zat besi yang penting.

Memiliki resep makanan yang unik dan juga kreatif memang sangat mengenakan. Karena Anda dapat berkreasi dengan berbagai bahan makan.

Dari bahan makan yang bisanya hanya dapat Anda dijadikan sebuah kreasi makanan yang unik dan juga mungkin dapat Anda pasarkan.

Misalnya adalah bayam, bayam bisa Anda kreasikan sebagai kripik selain dijadikan sebagai sayur. Mungkin telah banyak yang menjadikan bayam sebagai kripik, namun sepertinya belum banyak yang menjadikan kripik bayam namun terasa pedas. Jika Anda berminat, berikut resep cara membuat kripik bayam pedas.

1. Siapkan bahan keripik antara lain: 40 daun bayam, 400 gr tepung beras, 80 gr tepung kanji, 1 sendok teh garam atau secukupnya, dan juga air secukupnya, dan juga bubuk cabai halus.

2. Untuk bumbu siapkan bahan antara lain: 6 siung bawang putih, 5 siung bawang merah, 12 biji kemiri, dan juga 6 sendok ebi untuk menambah rasa gurih.

3. Cuci bayam hingga bersih dan usahakan agar tidak merubah bentuk daun bayam. Pilihlah daun bayam yang luas dan lebar agar mudah untuk dibuat.

4. Kemudian tiriskan hingga kering agar daun bayam tidak menempel satu sama lainnya.

5. Untuk adonan, campurkan bahan tepung dan masukkan air aduk hingga rata. Usahakan agar Anda tidak membuat adonan terlalu encer. Tahap ini adalah tahap paling penting dalam resep cara membuat kripik bayam pedas karena jika Anda membuat adonan terlalu encer keripik tidak akan jadi.

6. Tumbuk bumbu hingga halus kemudaan campurkan ke dalam adonan tepung yang telah Anda buat sebelumnya. Aduk hingga rata lalu cicipi agar rasa dan juga gurih dari adonan pas komposisinya.

7. Panaskan wajan dan masukkan minyak sekiranya keripik dapat terendam sepenuhnya dalam minyak. Tunggu hingga panas dan menua.

8. Dengan menggunakan api sedang, masukkan daun bayam yang telah dicelupkan ke dalam adonan tepung. Jangan sampai daun bayam menempel satu sama lainnya.

9. Tunggu hingga mengering lalu angkat. Setelah Anda selesai menggoreng semua daun bayam campurkan cabe halus hingga merata dan siap dijadikan cemilan untuk teman santai Anda di rumah.

Resep cara membuat kripik bayam pedas cukup mudah bukan untuk diikuti.
Semalat mencoba..

Sumber: Resepnasional.com

ADSENSE 336 x 280 dan ADSENSE Link Ads 200 x 90

0 Response to "Resep dan Cara Membuat Keripik Bayam Pedas Gurih dan Renyah. Anti Alot"

Posting Komentar