iklan

Resep Siomay Ikan Enak Gurih dan Mudah

ADSENSE Link Ads 200 x 90
ADSENSE 336 x 280

VidioMasakan - Hidangan laut apa yang paling kamu sukai? Selain lezat dan bertekstur unik, hidangan laut seakan memiliki cita rasa tersendiri yang tidak dapat digantikan oleh jenis daging lainnya. Mulai dari berbagai jenis ikan, cumi-cumi, kepiting, hingga udang. Hampir semua hidangan laut terasa nikmat disajikan ke dalam berbagai masakan. Udang salah satunya. Daging yang satu ini memiliki manfaat yang dapat kamu peroleh jika menyantapnya lho. Apa sajakah manfaat udang? Berikut ulasannya.


1. Membentuk jaringan tubuh

Udang memiliki kandungan protein yang berfungsi memperbaiki sekaligus membangun jaringan tubuh, memproduksi hormon, enzim, dan zat kimiawi lainnya di dalam tubuh. Penting banget nih untuk kamu ketahui Berrykitcheners, protein tidak disimpan tubuh, jadi sangat penting untuk mengonsumsi makanan yang mengandung protein setiap hari.

2. Menekan resiko penyakit jantung

Secara umum, udang dikenal memiliki kandungan asam lemak omega-3 yang tinggi. Kandungan inilah yang kemudian dapat membantu menurunkan resiko penyait jantung dengan cara menurunkan kadar trigliserida. Asam lemak juga berpotensi mencegah radang sendi, Alzheimer, asma, dan depresi. Kendati begitu, udang juga memiliki kandungan kolesterol yang tinggi, sehingga penderita kolesterol tinggi harus mengonsultasikan jumlah takaran konsumsi daging ini pada dokter atau ahli nustrisi.

3. Menjaga tulang dan gigi

Sebagai hidangan laut, udang juga diketahui memiliki kandungan kalsium. Kalsium dikenal berfungsi menjaga pertumbuhan dan kekuatan tulang serta gigi. Nggak hanya itu saja, Berrykitcheners, kalsium juga ternyata dapat berpengaruh pada fungsi saraf, kinerja hormon dan otot, serta kemampuan pembekuan darah. Bahkan beberapa penilitian juga menyebutkan bahwa, kalsium dapat membantu mengatasi kondisi tekanan darah tinggi dan sindrom pramenstruasi. Wah, tepat banget ya, buat kamu yang sering mengalami ‘pms’.

Tidak hanya teksturnya yang lembut sekaligus kenyal, udang pun memiliki rasa manis alami. Tak heran hidangan laut ini nikmat diolah ke berbagai hidangan, salah satunya siomay. Nggak perlu repot mencari siomay segar dan higienis, kini kamu bisa membuatnya sendiri di rumah kok. Simak resepnya yuk!

Bahan-bahan:

250 gram daging ayam cincang
100 gram udang kupas cincang
1 butir telur
1 sdt garam
1 sdt merica
1 sdt gula
1 sdm tepung segitiga
5 sdm tepung tapioka
1 sdt olive oil
secukupnya kulit pangsit
1 buah wortel

Cara membuat:

1. Campur semua bahan. Panaskan kukusan, lapisi tutup panci kukus dengan serbet
2. Sendokkan adonan di kulit pangsit
3. Parut wortel parut di dalam wadah, taburkan di atas siomay
4. Kukus selama 20 menit
5. Angkat dan letakkan di piring saji
6. Siomay Ayam Udang siap disajikan

Sumber: Berrykitchen.com

ADSENSE 336 x 280 dan ADSENSE Link Ads 200 x 90

0 Response to "Resep Siomay Ikan Enak Gurih dan Mudah"

Posting Komentar