iklan

Resep dan Cara membuat Takoyaki Rumahan Rasa Resto!

ADSENSE Link Ads 200 x 90
ADSENSE 336 x 280

VidioMasakan - Takoyaki nama makanan asal daerah Kansai di Jepang, berbentuk bola-bola kecil dengan diameter 3-5 cm yang dibuat dari adonan tepung terigu diisi potongan gurita di dalamnya.

Takoyaki biasanya dijual sebagai jajanan di pinggir jalan untuk dinikmati sebagai camilan. Takoyaki biasa dijual dalam bentuk set dengan 1 set berisi 5, 6, 8 hingga 10 buah takoyaki yang disajikan di atas lembaran plastik berbentuk perahu atau dimasukkan ke dalam kemasan plastik transparan untuk dibawa pulang. Sewaktu ada matsuri sering dijumpai kios penjual takoyaki sebesar bola tenis (jambotako) yang menjual takoyaki secara satuan.

Takoyaki dimakan dengan menggunakan tusuk gigi, tetapi di Tokyo dimakan dengan menggunakan sumpit sekali pakai. Penjual takoyaki selalu memberikan 2 batang tusuk gigi untuk satu orang, karena takoyaki yang ditusuk dengan sebatang tusuk gigi bisa berputar-putar sewaktu diangkat dan jatuh sebelum masuk ke mulut.

Si kecil hobi jajan? Kini para Mommy bisa memasak resep Takoyaki di rumah Loh.

Tak perlu mengeluarkan budget besar ke pusat kuliner untuk menjumpai makanan enak.

Artikel resep kali ini tentang tips meramu Takoyaki rasa restauran. Mau tahu seperti apa? Ikuti langkah berikut.

Bahan-bahan:

180 gram terigu cakra
250 ml air
1 butir telur ayam
1/2 sdt bubuk kaldu ayam
1/2 sdt baking powder
secukupnya Garam

Bahan isi:

5 buah Crabstick, potong kecil2
2 batang daun bawang, iris halus
Bahan saus
4 sdm Saus barbeque botolan
100 ml air
secukupnya Garam
secukupnya Gula pasir
Topping / pelengkap
secukupnya Katsuobushi
secukupnya mayonnaise
secukupnya Bubuk nori

Langkah:

Saus Barbeque: campurkan saus dan air ke dalam wajan. Masak hingga muncul buih-buih yang menandakan sudah matang, lalu sisihkan.

Langkah kedua campurkan terigu, air, telur, baking powder, bubuk kaldu ayam dan garam dalam satu wadah, aduk rata. Jangan lupa tambahkan irisan daun bawang.

Persiapan ketiga ini panaskan cetakan takoyaki, tuang adonan setengah tinggi cetakan. Tambahkan bahan isian. Dan balik adonan hingga berbentuk bulat, masak hingga matang merata.

Penyelesaian: tata takoyaki d piring, beri mayonnaise dan saus barbeque. Dan terakhir taburkan katsuobushi dan bubuk nori di atasnya.

Selamat mencoba di rumah!

Sumber: Dream.co.id

ADSENSE 336 x 280 dan ADSENSE Link Ads 200 x 90

0 Response to "Resep dan Cara membuat Takoyaki Rumahan Rasa Resto!"

Posting Komentar