iklan

Resep Sate Udang Manado. Gurih Nikmat dan Bikin Nagih!!!

ADSENSE Link Ads 200 x 90
ADSENSE 336 x 280

VidioMasakan - Jika anda mengunjungi kota Manado rasa tidak lengkap bika belum mencoba kuliner yang terdapat di kota Manado ini, wisata kuliner yang sangat dikenal adalah sate udang Manado, resep sate udang Manado ini sebenarnya sangat mudah, bahkan anda sendiri dapat membuatnya.

Udang tersebut dapat dibakar bersama dengan kepalanya atau bisa juga dengan membuang kepalanya.

Rasanya yang gurih membuat cita rasa dari udang Manado ini sangat menggugah selera. Untuk menikmati sate Manado ini anda juga bisa membuatnya sendiri di rumah tanpa harus pergi mengunjungi kota Manado.

Berikut kami sampaikan resep masakan dan bahan-bahan untuk membuat sate udang Manado tersebut.

Inilah resep sate udang Manado yang akan kami sampaikan :

Bahan-bahan yang disiapkan untuk membuat sate udang Manado :

- 500 gram udang yang berukuran besar (belah bagian punggungnya dan buang bagian kepala dan kulitnya)
- 1 buah jeruk nipis (ambil airnya saja)
- 50 ml kecap manis
- 10 buah tusuk sate

Bahan-bahan bumbu sate udang Manado :

- - 1 sdt ketumbar
- 2 cm kunyit
- 3 siung bawang putih
- 5 butir bawang putih
- Garam secukupnya

Cara membuat sate udang Manado :

Cara pembuatan sate udang Manado ini, yang pertama anda ambil tusuk sate yang sudah disiapkan dan tusuk semua udang yang akan dibakar tersebut.

sebelum memulai proses pembakaran udang, siapkan bahan untuk dilumuri pada udang yaitu dengan mencampurkan semua bahan dengan cara dihaluskan dan tambahkan air jeruk yang sudah disiapkan, aduk rata semua bahan yang sudah dicampur tadi.

Jika bahan sudah halus dan tercampur rata, oleskan atau lumuri pada udang yang sudah anda tusuk menjadi sate. Setelah udang dilumuri dengan bahan halus tersebut, diamkan selama 10 menit agar bumbu dapat meresap kedalam daging udang.

Setelah menunggu selama 10 menit, siapkan bara api lalu anda bakar udang tersebut dengan cara dibolak-balik dan diolesi kembali dengan sisa bumbu tadi dan beri kecap. Bakar hingga matang dan sajikan selagi hangat.

Demikianlah artikel yang telah kami sampaikan diatas mengenai resep sate udang Manado. Semoga resep yang kami sampaikan ini dapat bermanfaat untuk anda.

Sumber: Ngobrolasikbanget.com

ADSENSE 336 x 280 dan ADSENSE Link Ads 200 x 90

0 Response to "Resep Sate Udang Manado. Gurih Nikmat dan Bikin Nagih!!!"

Posting Komentar