iklan

Resep Puding Pisang Saus Karamel Yang Enak Banget dan Mudah Bikinnya. Pakai Rice Cooker

ADSENSE Link Ads 200 x 90
ADSENSE 336 x 280

VidioMasakan - Yum, namanya bikin banjir air liur, ya. Membuatnya juga gampang banget. Jangan lupa pakai rice cooker bersih agar hasilnya lebih maksimal. Siap? Begini caranya.

Bahan:

1. Banana Pudding

30g mentega, meleleh, ditambah 60g tambahan
2 sendok makan gula merah, ditambah ⅓ cangkir tambahan
1 buah pisang kecil diiris, ditambah 2 ekstra yang ditumbuk
1 telur
½ sendok teh bubuk kayu manis
2 sendok makan susu
1 cangkir tepung pengembang

2. Saus karamel


cream 300ml
½ cangkir tegas dikemas gula merah
80g mentega

Cara membuat:

1. Tutupi dasar mangkuk rice cooker dengan kertas roti. Tuang 30 gram mentega cair di atas kertas di dasar mangkuk dan taburi 2 sendok makan gula merah merata di atasnya. Taruh Lapisan irisan pisang di atas gula dan sisihkan.

2. Campurkan mentega cair tambahan, gula tambahan , telur, kayu manis, tambahan pisang tumbuk dan susu dalam mangkuk sedang. Ayak tepung dan tuangkan ke dalam campuran pisang dengan lembut. Tumpahkan campuran ke atas pisang yang sudah disiapkan di dalam mangkuk rice cooker tadi.

3. Tekan penanak nasi ‘cook’ dan masak selama 5 menit. Beralih ke mode ‘warm’ selama 10 menit. Pindah penanak nasi kembali ke ‘cook’ dan masak selama 3 menit. Beralih kembali ke ‘warm’ dan selama 10 menit. Jangan buka tutup selama proses ini. Ulangi proses dua kali lebih. Tuang puding ke piring saji. Buang kertas rotinya.

4. Untuk membuat saus karamel, Lap mangkuk penanak nasi sampai bersih. Tambahkan krim, gula dan mentega ke dalam mangkuk, aduk rata. Tekan ‘cook’ dan didihkan. Masak dan aduk selama 5 menit atau sampai gula larut dan campuran mengental sedikit. Lalu tuang ke wadah saus. Untuk penyajian, tuang puding dengan saus karamel es krim atau whipped cream.

Sumber: Bintang.com

ADSENSE 336 x 280 dan ADSENSE Link Ads 200 x 90

0 Response to "Resep Puding Pisang Saus Karamel Yang Enak Banget dan Mudah Bikinnya. Pakai Rice Cooker"

Posting Komentar