iklan

Resep Steak Tempe Yang Enak Lezat dan Ramah di Kantong

ADSENSE Link Ads 200 x 90
ADSENSE 336 x 280

VidioMasakan - Steak pada umumnya dibuat dengan menggunakan daging sebagai bahan dasarnya. Namun ternyata steak bisa juga loh dibuat dengan bahan dasar yang lain semisal tempe. Menu makanan steak tempe ini sangat cocok bagi anda yang vegetarian atau yang lagi diet ketat.

Proses membuatnya pun mudah serta bahan – bahannya sangat banyak tersedia dipasar ataupun di penjual sayuran. Steak tempe ini tergolong menu makanan yang kaya akan gizi, karena seperti kita ketahui tempe banyak mengandung vitamin, kalsium, protein, serat pangan serta zat besi yang sangat baik bagi kesehatan. Selain itu harganya murah dan ramah di kantong..

Jika anda tertarik dan penasaran dengan menu makanan steak tempe tersebut, tidak ada salahnya jika membuatnya sendiri dirumah dengan cara mengikuti Resep Cara Membuat Steak Tempe yang kami uraikan berikut ini.

Bahan Membuat Steak Tempe :

300 gr tempe, kukus 15 menit (haluskan)
50 gr tepung roti
2 butir telur
2 butir bawang putih (haluskan)
1 sdt garam
1 sdt merica bubuk
Margarin/minyak (untuk menggoreng)

Bahan saus:

1/2 buah bawang bombay, cincang halus
1 sdm kecap manis
1 sdm saus tomat
Lada gerus (jika suka) secukupnya (untuk taburan)

Cara membuat saus:

Tumis bawang bombay hingga beraroma harum, kemudian tambahkan saus tomat beserta kecap manis (jika suka, bisa juga anda tambahkan potongan cabai), Lalu aduk hingga merata. Setelah itu tambahkan air secukupnya agar tidak sausnya terlalu kental.

Cara Membuat Steak Tempe :

1. Langkah pertama, campurkan tempe, tepung, telur, bawang, merica, bawang dan garam, kemudian aduk hingga tercampur rata. Setelah itu tambahkan sedikit air (agar adonan dapat dibentuk)
2. Selanjutnya, ambil beberapa adonan, kemudian bentuk menjadi berbentuk bulatan ukuran sedang, setelah itu pipihkan dan usahakan agar adonan tidak pecah-pecah.
3. Berikutnya, panaskan minyak (sedikit saja). Lalu masukkan adonan dan bolak balik adonan agar seluruh permukaannya matang merata. Setelah itu angkat dan tiriskan.
4. Terakhir, penyajian : taruh steak tempe di atas sebuah piring saji. Lalu tuangkan saus di atasnya sampai menutupi semua bagian steak. Kemudian taburkan lada hitam pada bagian atasnya (jika suka) dan jangan lupa, agar terlihat lebih menarik dan bergizi bisa ditambahkan kentang goreng dan aneka jenis sayuran

Nah, demikianlah ulasan singkat mengenai Resep Cara Membuat Steak Tempe yang bisa kami infokan kepada anda.

Sumber: Masakankoki.com

ADSENSE 336 x 280 dan ADSENSE Link Ads 200 x 90

0 Response to "Resep Steak Tempe Yang Enak Lezat dan Ramah di Kantong"

Posting Komentar